MTQ Riau 2024, Kuansing Raih Peringkat 4 Kalahkan Tuan Rumah

Staf-Ahli-Setda-DR-Indra-Suandy.jpg
(Dok. Pemkab Kuansing)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Riau XLII Tahun 2024 Kafilah Kabupaten Kuansing berhasil memperbaiki peringkat 4.

Kafilah Kuansing berhasil berada di peringkat ke-4 atau berada di atas tuan rumah, Kota Dumai yang berada di peringkat 5.

Acara penutupan dihadiri sejumlah pejabat mewakili Bupati Kuansing Suhardiman Amby diantaranya Staf Ahli Setda DR Indra Suandy, Kepala Dinas Perikanan Kuansing Marwan, Kabag Kesra Setda Tasrum.

Hadir pula Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Suhardiman serta Kakan Kemenag Kuansing Efrion Efni, Ketua LPTQ Kuansing.

MTQ Provinsi Riau XLII Tahun 2024 resmi ditutup pada Sabtu, 28 April 2024 malam. Ini juga pencapaian terbaik Kafilah Kabupaten Kuansing beberapa tahun terakhir.


Sebelumnya pada MTQ Provinsi Riau tahun 2023 lalu, Kuansing mendapatkan hasil buruk berada di peringkat buncit.

Namun berkat motivasi yang diberikan Bupati Kuansing Suhardiman Amby, peringkat Kuansing bisa membaik pada MTQ Riau tahun ini.

MTQ Riau Tahun 2024 yang digelar di Kota Dumai, Kota Pekanbaru berhasil keluar sebagai juara umum dengan nilai 93 poin, diikuti di peringkat II ada Bengkalis dengan nilai 59, peringkat III Siak dengan nilai 47.

Kemudian Kuansing berada di peringkat IV dengan nilai 43 atau terpaut 5 poin dari Siak. Diikuti Kota Dumai dan Pelalawan di peringkat 5 dengan nilai sama-sama 42.

Selanjutnya Indragiri Hilir dan Rokan Hilir diperingkat 6 juga dengan nilai yang sama 39. Kemudian Kampar, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu dan Indragiri Hulu berada di peringkat terakhir.

Atas pencapaian tersebut, Bupati Kuansing Suhardiman Amby menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama LPTQ Kuansing yang telah melatih qori dan qoriah sehingga berhasil meraih peringkat IV MTQ Provinsi Riau Tahun 2024.

"Kita ucapkan terima kasih atas upaya LPTQ Kuansing yang sudah melatih para qori dan qoriah kita sehingga mampu meraih 4 besar," katanya.