SK Ratusan Tenaga PPPK Lulus 2023 Masih "Nyangkut" di BKN

PPPK3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru dan kesehatan yang lulus akhir Desember 2023 lalu masih belum turun.

Kabar terbaru, SK ratusan tenaga PPPK lulus tahun lalu tersebut masih belum diserahkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Belum ada kepastian terkait jadwal penyerahan SK tersebut.

"SK (PPPK,red) masih belum turun, masih proses di BKN," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kuansing melalui Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian, Harry Pance ditemui RIAU ONLINE, Senin, 22 April 2024.

Informasinya kata Pance masih ada sekitar 60-an lagi yang SK-nya masih dalam proses. BKPP Kuansing sendiri masih menunggu SK tenaga PPPK tersebut diserahkan oleh BKN. 

"Kalau input sudah selesai, tinggal menunggu SK. Kapan diserahkan tergantung BKN," katanya.


Data dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing total PPPK tenaga guru dan tenaga kesehatan berjumlah sekitar 985 orang.

Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kuansing telah mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 22 Desember 2023 lalu.

Berdasarkan hasil pengumuman kelulusan ada tiga formasi untuk dokter spesialis yang tidak terisi di antaranya spesialis penyakit dalam, spesialis jiwa, dan spesialis radiologi.

Dari hasil pengumuman tidak ada satu peserta pun yang mendaftar pada formasi tersebut sehingga posisi tersebut masih kosong.

Untuk formasi dokter ada dua yang tidak terisi yakni dokter gigi dan dokter anak. Dan untuk rekam medis dan apoteker juga ada yang tidak terisi.

Sementara dari 817 formasi untuk tenaga guru hanya 783 yang dinyatakan lulus atau terisi. Sisanya ada sekitar 34 yang tidak terisi.