Polisi Bongkar Jaringan Spesialis Pencuri Bobol Kantor di Kuansing, 4 Pelaku Ditangkap

Kawanan-pembobol-kantor.jpg
(Dok. Polres Kuansing)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kuansing berhasil membongkar jaringan spesialis pembobol kantor yang beraksi di Kabupaten Kuansing.

Empat terduga pelaku berinisial PY (37), BS (38), P (41), dan IP (36) berhasil diamankan saat berada di sebuah warung nasi goreng di Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Selasa, 19 Maret 2023 sekira pukul 23.15 WIB.

"Keempat terduga pelaku sudah kita amankan," ujar Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito melalui Kasat Reskrim Polres Kuansing, AKP Linter Sihaloho melalui keterangan tertulis, Rabu, 20 Maret 2024.


Kasus tersebut terungkap setelah polisi menerima laporan dari salah seorang perangkat desa di Jake. Dalam laporannya akibat dibobolnya kantor desa telah menimbulkan kerugian lebih kurang Rp 50 juta.

Kasat mengatakan selain di kantor desa Jake, para terduga pelaku ini diduga juga terlibat dalam serangkaian kasus pencurian diantaranya di SDN 025, Dusun Sinambek, Kantor PAUD Kasih Ibu Desa Jake, dan SDN 027 Desa Jake.

Akibat kejadian tersebut korban juga mengalami kerugian puluhan juta. Para tersangka terancam dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP Pidana.