Ada yang Nonjob, Bupati Suhardiman Lantik Pejabat Eselon II dan III, Cek Daftarnya!

Suhardiman-Amby30.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Bupati Kuansing Suhardiman Amby melakukan perombakan habis-habisan jelang lebaran tahun ini. Sejumlah pejabat ada yang dirotasi juga ada yang diganti.

Bahkan sejumlah pejabat juga ada yang nonjob tidak dilantik. Meskipun belum dilantik namun Bupati Kuansing berjanji akan melakukan pelantikan lagi dalam waktu dua hari ini.

Acara pelantikan digelar di ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing, Rabu, 20 Maret 2024. Pelantikan langsung dihadiri Bupati Kuansing Suhardiman Amby didampingi Asisten I Setda Fahdiansyah dan Asisten II Setda Maisir. Acara juga dihadiri sejumlah pejabat Kuansing.

Bupati Kuansing dipastikan melakukan pergantian terhadap Sekda Kuansing Dedi Sambudi. Dimana Dedi Sambudi dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kuansing menggantikan Asnul yang tidak ikut dilantik.

Kemudian Delis Martoni juga ikut dilantik dari jabatan lama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kuansing menggantikan Mardansyah.

Mardansyah sendiri dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menggantikan Masrul Hakim. Sementara Masrul Hakim dilantik menjadi Kepala BPKAD Kuansing.

Kemudian Emmerson tetap dilantik menjadi Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Ketahanan Pangan. Begitu juga dengan Deflides Gusni tetap dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Kemudian Zulkarnain tetap dilantik jadi Kepala Dinas PUPR Kuansing. Dan Jhon Pitte Alsi tetap dilantik pada jabatan lama menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.


Selanjutnya Azhar jabatan lama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tetap dilantik dengan jabatan lama. Begitu juga dengan Muhjelan tetap dengan jabatan lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Doni Aprialdi jabatan lama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dilantik menjadi staf ahli bidang ekonomi pembangunan dan keuangan Setda Kuansing. Untuk penggantinya masih kosong.

Kemudian Marwan dari staf ahli dilantik menjadi Kepala Dinas Perikanan Kuansing yang sebelumnya kosong dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt).

Aswandi jabatan lama Kepala Dinas Kesehatan Kuansing dilantik jadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggantikan Rustam.

Rustam sendiri dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum Setda Kuansing menggantikan Muradi. Dan Muradi dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggantikan Jafrinaldi yang dilantik menjadi Kepala Bappeda Litbang Kuansing.

Jafrinaldi menggantikan Samsir Alam yang dilantik menjadi Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Kuansing.

Selanjutnya Yulizar jabatan lama Kabag Perencanaan dan Keuangan dilantik menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuansing. Kelaksa BPBD lama Andrizul dilantik menjadi Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda.

Kasat Pol PP dan Kebakaran dan Penyelamatan Shanti Evi Dimeti juga dilantik dengan jabatan baru menjadi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda menggantikan Firdaendels yang dilantik menjadi Kepala Bagian Persidangan dan Perundangan -undangan Setwan DPRD Kuansing.

Untuk jabatan Kasat Pol PP Pemadam dan Kebakaran Kuansing kosong. Kemudian Yuhendra dilantik menjadi Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Selanjutnya Irfansyah dilantik menjadi Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggantikan Artamelia. Maulina Reza dilantik jadi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan jabatan lama digantikan Tarmizi Ali dilantik jadi Sekretaris BPBD Kuansing.

Untuk jabatan Kepala OPD yang kosong belum terisi, Bupati Kuansing Suhardiman segera menunjuk Pelaksana harian (Plh) menjelang dilakukannya pelantikan dalam waktu dua hari ini. Termasuk jabatan Sekda nantinya juga akan diisi oleh Plh.