Selama Ramadan, Baznas Kuansing Salurkan 1.900 Paket Sembako

Plt-Ketua-Baznas-Kuansing-Syafriadi.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuansing menyiapkan 1.900 paket sembako untuk warga Kuansing terutama mustahik yang membutuhkan. Paket sembako tersebut disalurkan selama Ramadan tahun ini.

"Ada 1.900 paket sembako yang kita luncurkan selama bulan Ramadhan tahun ini," ujar Pelaksana tugas (Plt) Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kuansing, Syafriadi kepada RIAU ONLINE, Kamis, 14 Maret 2024.

Selain paket sembako kata Syafriadi pada bulan Ramadhan tahun ini juga disalurkan bantuan untuk jompo. 

"Setiap desa itu ada dua orang, satu orang menerima Rp 600 ribu," ujar mantan Komisioner KPU Kuansing ini.


Menurut Syafriadi bantuan jompo ini sebenarnya program rutin Baznas Kuansing. Setiap bulan katanya ada dua orang jompo dibantu di setiap desa. Bantuan jompo ini dibayarkan per triwulan atau sekali tiga bulan.

"Jadi sekali tiga bulan kita salurkan sebesar Rp 600 ribu per orang, satu orang per bulannya mendapatkan Rp 200 ribu. Bantuan jompo ini kita salurkan tiap tiga bulan sekali. Satu tahun ada 4 kali," katanya.

Kemudian pada Ramadan tahun ini juga akan diserahkan bantuan rumah layak huni secara simbolis. Bantuan tersebut akan diserahkan saat acara safari Ramadan bersama dengan Pemkab Kuansing.

"Satu kecamatan kita bantu satu unit rumah layak huni, tahun ini ada 15 RLH yang akan kita bangun. Nanti pas acara safari ramadhan dengan pak Bupati kita serahkan simbolis," katanya.

Dikatakan Syafriadi itulah tiga program yang diluncurkan selama ramadan tahun ini. Tentunya kita berterima kasih kepada semua warga yang telah menunaikan kewajibannya membayar zakat. Sehingga zakat tersebut bisa disalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan.