Geger, Wanita Muda Asal Kuansing Tewas Gantung Diri Gunakan Tali Kabel Listrik

Gantung-diri10.jpg
([Envato elements])

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN -Seorang wanita muda bernisial RP (28) ditemukan tewas gantung diri di sebuah rumah di desa Teratak Baru, Kecamatan Kuantan Hilir, Kamis, 14 Maret 2024 sekira pukul 09.00 WIB pagi.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito membenarkan kejadian tersebut. "Iya, kejadiannya di Kuantan Hilir," kata Kapolres dihubungi RIAU ONLINE, Kamis sore.

Dari kronologis kejadian awalnya Kanit Binmas Polsek Kuantan Hilir mendapatkan informasi dari salah satu perangkat desa memberitahukan adanya korban gantung diri dengan jenis kelamin perempuan.

Kanit Binmas lalu melaporkan informasi tersebut ke Kapolsek. Kapolsek bersama anggotanya langsung turun mendatangi TKP yang berada di desa Teratak Baru.


Berdasarkan keterangan salah satu saksi di lapangan dia mengetahui kejadian setelah mendengar suara anak korban menangis. Kemudian saksi tersebut langsung mengecek kedalam rumah korban dan melihat korban RP sudah tergantung.

"Korban ditemukan tergantung dengan menggunakan tali kabel listrik warna merah," ungkap Kapolres.

Melihat hal tersebut lalu saksi ini meminta bantuan kepada warga lainnya untuk melepas kabel yang terlilit di leher korban. Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas terdekat.

Dari hasil pemeriksaan pihak Puskesmas tidak menemukan adanya tanda kekerasan di tubuh korban.

Hasil koordinasi Polsek dengan keluarga korban bahwa pihak keluarga akan langsung melakukan pemakaman terhadap korban. "Keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuatkan surat pernyataan penolakan otopsi," pungkasnya.