Cooling System Pemilu 2024, Polres Kuansing Himbau Warga Tangkal Berita Hoaks

polres-kuansing8.jpg
(dok polres Kuansing)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Beragam cara di lakukan Polres Kuansing untuk menangkal informasi atau berita hoax jelang pelaksanaan Pemilu Damai Tahun 2024. Salahsatunya dengan menggelar ibadah salat Subuh berjemaah.

Kegiatan salat subuh berjemaah kali ini digelar di masjid Al Furqan, Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Sabtu, 20 Januari 2024. Kegiatan tersebut juga dalam rangka cooling System Pemilu Damai 2024 yang dilakukan Polres Kuansing dan jajaran.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengatakan usai melaksanakan ibadah salat subuh juga disampaikan pesan-pesan Keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Ini juga sebagai pelayanan yang diberikan pihak kepolisian untuk warga.

Kapolres mengajak seluruh pihak untuk selalu bergandeng tangan menciptakan situasi kondusif jelang pelaksanaan Pemilu Damai 2024.


Kapolres juga berpesan untuk berhati-hati terhadap berita hoax.

Ini dilakukan kata Kapolres untuk menangkal berita hoax yang beredar ditengah-tengah masyarakat jelang pelaksanaan Pemilu Damai 2024.

"Informasi atau berita yang beredar jangan langsung ditelan mentah-mentah, cek dulu kebenaran informasi atau berita tersebut sehingga kita tidak tidak menjadi korban akan berita hoax yang belum tahu kebenarannya," ujar Kapolres.

Salat subuh berjemaah diikuti sejumlah anggota dari Satlantas, Sah Tahti, Propam, dan Humas Polres Kuansing. Serta tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Teks foto : Sejumlah personil Polres Kuansing mengikuti salat subuh berjemaah di masjid Al Furqan, Kelurahan Sungai Jering (dok humas Polres Kuansing).