Sekda Pilih Hadiri Job Fair di SMKN 2 Teluk Kuantan, Ketimbang Bahas RAPBD 2024

sekda-kuansing-hadiri-job-fair.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing, Dedy Sambudi, beralasan tidak hadir pembahasan Ranperda APBD Kuansing Tahun 2024 karena menghadiri acara Job Fair di SMKN 2 Teluk Kuantan, Rabu, 22 November 2023.

DPRD Kuansing telah menjadwalkan pembahasan Ranperda APBD TA 2024 bersama pimpinan dan anggota Badan anggaran (Banggar) DPRD Kuansing bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan mitra Komisi I DPRD.

Rapat pembahasan dijadwalkan Rabu hari ini pukul 10.00 WIB. Namun tidak satupun TAPD maupun Kepala OPD yang hadir dalam rapat yang dijadwalkan DPRD tersebut.

"Saya acara di Job Fair SMK 2," ujar Sekda Kuansing, Dedy Sambudi dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu, 22 November 2023.


Sekda mengatakan kalau undangan yang diterima dari DPRD Kuansing Rabu hari ini adalah pembahasan Komisi dan OPD. "Bukan agenda Banggar," ujar Sekda.

Sebelumnya Ketua DPRD Kuansing Adam mengatakan kalau DPRD mendapatkan isu kalau Pemda ingin menggunakan Perkada pada APBD Kuansing 2024 "Kita dapat isu Pemda menginginkan Perkada. Sekarang rapat di banggar tak satupun TAPD dan Kepala OPD hadir," ujar Adam.

Nanti kata Adam jangan DPRD yang disalahkan kalau Ranperda APBD 2024 ini tidak disahkan. 

"Karena sudah kita undang TAPD dan Kepala OPD tidak hadir memenuhi undangan DPRD, nanti jangan pula masyarakat menyalahkan Dewan," katanya.