Harumkan Nama Riau, Anggota Polres Kuansing Sumbang 6 Medali Emas di Porwil Sumatera

Anggota-polres-kuansing-sumbang-medali.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Anggota Satuan Samapta Polres Kuansing, Bripda M Ricky Pratama Wirahadi Putra, sumbang 6 medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera yang berlangsung di Pekanbaru, Riau.

Medali emas tersebut disumbangkan Bripda M Ricky dari cabang olahraga renang. Bripda M Ricky berhasil mengalahkan pesaingnya dari sejumlah provinsi di Indonesia.

Atas capaian tersebut, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengaku bangga atas prestasi yang dicapai anggotanya tersebut yang telah mengharumkan nama Riau di tingkat nasional.

"Tentunya Polres Kuansing merasa sangat bangga dengan prestasi yang diraih Bripda Ricky. Saya atas nama pribadi dan institusi mendukung dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Sat Samapta Polres Kuansing telah menjadi bagian dari perhelatan Porwil XI Sumatera dan ini sebuah prestasi bagi Kuansing dan Riau umumnya," kata Kapolres melalui keterangannya, Selasa, 14 November 2023.


Kapolres berharap keberhasilan Bripda M Ricky bisa menjadi motivasi bagi anggota lainnya di Polres Kuansing berkarir menjadi atlet dan bisa mengharumkan nama daerah dan institusi.

Enam medali emas yang disumbangkan Bripda Ricky pertama berasal dari nomor 50 meter gaya bebas putra dengan catatan waktu 24 detik. Kemudian 100 meter gaya bebas dengan catatan waktu 54 detik.

Lalu jarak 200 meter gaya bebas dengan catatan waktu 2.03. Medali emas juga diraih dari nomor estafet  4 x 100 gaya bebas, 4 x 200 gaya bebas dan 4x100 gaya ganti.