Pemprov Riau Bakal Tata Ulang Tepian Narosa di Kuansing

Pemprov-Riau-cek-tepian-narosa.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tim dari Provinsi Riau telah turun melihat kondisi Tepian Narosa, Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, yang menjadi tempat pelaksanaan iven pacu jalur tradisional tingkat nasional yang digelar setiap tahunnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Azhar, mengatakan peninjauan lapangan yang dilakukan Pemprov Riau dalam rangka mereview ulang DED penataan kawasan permukiman kota Teluk Kuantan, Tepian Narosa.

"Tim dari provinsi terdiri dari Dinas PU Provinsi, Dinas Pariwisata Provinsi dan Konsultan, mereka telah turun belum lama ini melihat langsung kondisi Tepian Narosa," ujar Azhar kepada RIAU ONLINE, Kamis, 9 November 2023.

Azhar mengatakan kalau Pemprov Riau akan melakukan penataan ulang terhadap kawasan sekitar Tepian Narosa Teluk Kuantan. 


"Karena DED sudah lama maka perlu di review ulang oleh provinsi. Ini berkaitan dengan akan dibangunnya sejumlah fasilitas di tepian Narosa mulai tribun penonton, tribun VIP dan lainnya," ujar Azhar.

Dari hasil peninjauan lapangan, kata Azhar, penataan Tepian Narosa ini rencananya akan dibangun tahun depan atau pada 2025 mendatang.

"Pemprov Riau sangat serius ingin membenahi tepian Narosa sehingga nantinya menjadi bagus. Kemarin itu langsung perintah pak Sekdaprov," kata Azhar.