HUT ke-24 Kuansing, Adam: Wujudkan Visi Misi Tak Bisa dengan Kemauan Sendiri

Paripurna-HUT-ke-24-Kuansing.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tidak terasa Kabupaten Kuansing sudah genap berusia 24 tahun. Peringatan HUT Kuansing selalu digelar pada 12 Oktober. Tahun ini peringatan HUT Kuansing berlangsung khidmat.

Ketua DPRD Kuansing Adam mengatakan melalui momentum peringatan hari jadi Kabupaten Kuansing ke-24 perlu digunakan untuk melayangkan pandangan jauh ke depan.

"Apa yang kita lakukan hari ini dan masa-masa selanjutnya, itulah yang menentukan nasib masyarakat kita. Apakah kita jadi daerah yang besar atau menjadi daerah yang gagal," ucap Adam saat memimpin Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kuansing, Kamis, 12 Oktober 2023.

Adam mengatakan untuk mewujudkan visi misi Kuansing ke depan tentunya harus bekerja keras dan cerdas, bersatu padu, bahu membahu, mendayung bahtera secara bersama-sama.


Menurut Adam bukan hanya para pemimpin dan penyelenggara daerah, tetapi seluruh komponen masyarakat harus menyatukan tujuan mewujudkan cita-cita pendiri Kabupaten Kuansing.

"Dengan cara demikian kita bisa menjaga persatuan dan keutuhan daerah dan secara bersama-sama membangun daerah agar benar-benar menjadi daerah yang unggul, sejahtera dan agamis," katanya.

Menurut Adam program-program yang dibuat pemerintah akan berjalan apabila didukung sarana dan prasarana serta sumber daya manusia yang handal.

Sekarang lanjut Adam waktunya bertindak, berbuat, dan memperlihatkan upaya untuk mewujudkan visi dan misi yang sudah ditetapkan.

"Tapi tidak bisa dengan cara masing-masing menurut kemauan sendiri, tetapi bersama sebagai satu kesatuan dari perbedaan yang ada sebagai moto daerah Basatu Nagori Maju," katanya.