7 Kades di Kuansing Nyaleg Mundur dari Jabatannya

Ilustrasi-Caleg2.jpg
(NET)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tujuh Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau memilih mengundurkan diri menjadi Kepala Desa (Kades) untuk maju bersaing menjadi Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Ketujuh Kades yang memilih mundur tersebut adalah Kades Kebun Lado, Pangkalan Indarung, Kades, Sumber Jaya, Kades Kuantan Sako, Kades Koto Cengar dan Kades Lubuk Ramo.

"Sekarang tinggal menunggu SK pemberhentian dan akan segera dilakukan pergantian," ujar Kepala Dinas Sosial Pemerintahan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kuansing Erdiansyah melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Desa, Artamelia, Senin, 11 September 2023.


Dijelaskan Arta, kades yang mengundurkan diri baru terhitung akan berhenti menjadi Kades setelah dilakukan penggantian dengan ditunjuknya dan digantikan Pj Kades yang baru untuk mengisi kekosongan tersebut.

"Mengundurkan diri sah setelah ada pelantikan, diperkirakan minggu ini akan ada pelantikan Pj Kades," katanya.

Saat ini ada 44 desa yang dijabat oleh Penjabat (Pj) Kades di Kuansing. Mereka ditunjuk karena jabatan Kades definitif sebelumnya sudah berakhir.