Atlet Kuansing Sabet Emas Perorangan Porprov Riau Dapat Bonus Rp 20 Juta

Atlet-kuansing-penyumbang-medali-porprov-Riau.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Pemerintah Kabupaten Kuansing memberikan bonus yang cukup besar bagi atlet yang berhasil menyumbang medali untuk Kabupaten Kuansing pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Riau Tahun 2022.


Data yang berhasil dihimpun RIAUONLINE.CO.ID pada Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing  atlet yang meraih medali emas perorangan mendapatkan bonus Rp 20 juta, medali perak Rp 14 juta dan perunggu perorangan Rp 6 juta.

Dimana ada beberapa kategori besaran bonus yang diterima mulai atlet, pelatih dan asisten pelatih. Untuk perorangan akan menerima lebih besar dari peraih medali kategori ganda dan beregu.

 

Untuk ganda Pemkab Kuansing memberikan bonus Rp 14 juta untuk medali emas, Rp 9 juta medali perak dan Rp 6 juta medali perunggu.


Untuk kategori 3-9 atlet, Pemkab memberikan bonus Rp 9 juta medali emas, Rp 6 juta perak dan Rp 4 juta medali perak. Dan untuk kategori 10 lebih atletnya Pemkab memberikan bonus Rp 7 juta untuk medali emas, Rp 5 juta perak dan Rp 3 juta perunggu.

Kemudian untuk pelatih perorangan menerima bonus Rp 9 juta medali emas, pelatih ganda Rp 12 juta medali emas, pelatih 3-9 atlet Rp 15 juta medali emas dan pelatih yang lebih 10 atlet menerima Rp 18 juta satu medali emas.

Asisten pelatih juga menerima bonus dari Pemkab Kuansing, untuk asisten pelatih perorangan menerima Rp 6 juta medali emas, Rp 4 juta perak dan Rp 2 juta perunggu.

Untuk asisten pelatih ganda menerima Rp 8 juta emas, Rp 6 juta perak dan Rp 4 juta perunggu. Untuk asisten 3-9 atlet menerima Rp 10 juta untuk medali emas, Rp 8 juta perak dan Rp 5 juta perunggu. Asisten pelatih lebih dari 10 atlet menerima Rp 12 juta untuk medali emas, Rp 10 juta perak dan Rp 7 juta perunggu.

Selain itu Pemkab Kuansing juga memberikan sagu hati kepada atlet asal Kuansing peraih medali emas di Sea Games dan Para Games masing-masing mendapatkan Rp 40 juta.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby pada Selasa, 1 Agustus 2023 kemarin mengatakan bagi atlet Kuansing untuk terus melakukan latihan dan meningkatkan prestasinya untuk Porprov 2025 mendatang yang kemungkinan akan digelar di Kota Dumai.

"Kedepan tingkatkan lagi prestasinya, karena Porprov kedepan kemungkinan di kota Dumai,"  kata Bupati.