Lebaran Usai, Sejumlah Harga Barang Kebutuhan Pokok di Kuansing Turun

Telur-ayam4.jpg
(suara.com)

RIAU ONLNE, TELUK KUANTAN-Sejumlah harga barang kebutuhan pokok di Kabupaten Kuansing turun siap lebaran tahun ini. Seperti harga cabe rawit turun 13 persen menjadi Rp 35 ribu per kilogram.


Begitu juga dengan telur ayam ras per 16 butir kini turun 6 persen menjadi Rp 29 ribu. Harga minyak makan curah juga turun 12 persen menjadi Rp 13,500 per liter. Kemudian harga beras cap anak daro juga turun 6 persen menjadi Rp 16 ribu perkg.

Hanya harga bawang merah yang mengalami kenaikan sebesar 7 persen menjadi Rp 32 ribu per kilogram. Sementara harga daging ayam ras masih tetap Rp 35 ribu perkg.

Begitu juga dengan harga daging sapi paha belakang Rp 130 ribu perkg. Untuk harga minyak goreng kemasan merk fortune juga masih tetap Rp 19 ribu per liter.

Untuk harga bawang putih juga masih bertahan  Rp 35 perkg. Begitu juga harga cabe merah tetap Rp 40 ribu perkg dan kacang tanah tetap Rp 28 ribu perkg.


 

 


Pantauan harga kebutuhan pokok ini hasil pengawasan yang dilakukan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kuansing di Pasar yang ada di ibukota Kabupaten pada Rabu, 3 Mei 2023.

Ada dua kali pemantauan harga kebutuhan pokok setiap minggu dilakukan Pemkab Kuansing terutama saat hari pasar di ibukota kabupaten di Teluk Kuantan pada hari Minggu dan Rabu.