Pegawai Ramai-ramai Minta Pindah, Kapus Taluk Kuantan Enggan Tanggapi

Ilustrasi-Puskesmas1.jpg
(Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kepala Puskesmas Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) enggan menanggapi banyaknya pegawai yang mengajukan pindah. Belum diketahui permasalahan yang terjadi antara pegawai tersebut dengan Kepala Puskesmas.

Kepala Puskesmas Teluk Kuantan, Mimi Saswita, tampak enggan menanggapi saat dimintai konfirmasi terkait banyaknya pegawai yang mengajukan pindah. Mimi menyarankan untuk menanyakan masalah ini kepada dinas terkait.

"Itu lagi ya? Tanya ke dinas ya," uja Mimi Saswita ketika dikonfirmasi RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 12 Maret 2023.

Pegawai hingga dokter di Puskesmas Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing ramai-ramai mengajukan pindah. Hal ini tentu akan sangat berdampak terhadap pelayanan.

Belum diketahui pasti penyebab pegawai hingga tenaga dokter ini mengajukan pindah dan tidak mau lagi berdinas di Puskesmas Teluk Kuantan. Pengajuan pindah tersebut telah berada di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing.


Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Aswandi mengaku tidak mengetahui pasti apa penyebab pegawai tersebut minta pindah karena dirinya tidak mendapatkan informasi pasti.

"Yang pindah saya juga tidak tahu siapa-siapa orangnya, nanti saya jawab tapi tidak pasti," kata Aswandi dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 10 Maret 2023 lalu.

Aswandi hanya mendapatkan informasi dari orang ke orang kalau ada pegawai Puskesmas ramai-ramai minta pindah. Padahal Puskesmas berada langsung dibawah Dinas Kesehatan Kuansing.

"Dulu pernah dua kali dilakukan pertemuan. Sekarang saya tidak tahu apa penyebabnya," kata Aswandi.

Sementara Kepala BKPP Kuansing, Masrul Hakim membenarkan adanya pegawai di Puskesmas Teluk Kuantan mengajukan pindah.

"Ada 10 orang kemarin termasuk dokter, nanti kita distribusikan dimana yang membutuhkan," kata Masrul.

Menurut Masrul kalau memang ada masalah diselesaikan secara internal. "Kalau pindah ini kan tidak solusi," katanya.