Kuansing Runner Up Porprov X Riau, Bengkalis Juara Umum

Penutupan-Porprov-riau.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau Tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) resmi ditutup Selasa, 22 November 2022. Kontingen Bengkalis keluar sebagai juara umum disusul Kabupaten Kuansing sebagai runner up dan Kota Pekanbaru di posisi tiga besar.

Acara penutupan Porprov X  Riau langsung dihadiri Gubernur Riau, Syamsuar. Penutupan juga dihadiri Kapolda Riau serta pejabat tinggi di Provinsi Riau. Hadir pula Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, Ketua DPRD Kuansing, Adam, Forkopimda, pejabat Kuansing, dan undangan lainnya.

Ketua KONI Kabupaten Kuansing, Andi Cahyadi, mengaku bersyukur sekali karena selain penyelenggaraan sukses, prestasi Kuansing juga berada di atas target yang ditetapkan. 

"Target yang kita canangkan sejak Porprov ini bergulir adalah tiga besar. Sekarang kita berhasil di posisi runner up dengan raihan 82 medali emas, 69 perak, 73 perunggu," kata Andi melalui keterangannya, Selasa kemarin.

Dia mengatakan ini merupakan capaian yang sangat luar biasa untuk Kabupaten Kuansing. Andi pun berterima kasih kepada para atlet, pelatih, asisten pelatih, dan official. Terkhusus kepada para pengurus cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.


"Perjuangan kita luar biasa. Ini adalah berkat kerjasama yang baik sesama kita. Dan mohon maaf selama ini kalau kami agak keras dalam bersikap, dan lancang dalam bertutur. Ini demi prestasi yang kita raih pada Porprov ini," ujarnya.

Termasuk juga ucapan terima kasih disampaikan kepada Pengprov Cabor di Riau. Atas dukungan dan kerjasama, Kuansing mampu ukir prestasi membanggakan. 

"Ini sesuai dengan slogan yang diusung KONI Kuansing, "KONI Bermarwah, Kuansing Juara,” sebutnya.

Dia menyadari bahwa perjuangan berat untuk melaksanakan Porprov ini telah sama-sama kita rasakan. Dan dengan semangat, kita bisa membuktikannya dengan raih prestasi.

Dan kepada para pengurus KONI Kuansing, semua bidang dirinya mengapresiasi semangat dan kerjasamanya dalam memberikan pelayanan kepada para atlet, pelatih, asisten pelatih, official dan pengurus cabor di Kuansing.

"Alhamdulillah. Sekarang, target Porprov X Riau telah kita capai berkat kerjasama dan dukungan semuanya," katanya.

Ke depan, mari kita menatap lagi iven-iven besar lainnya. Sehingga atlet kita terus mampu ukir prestasi. Dan pembinaan akan terus kita lakukan, karena olahraga telah menyatukan kita.