Ketua DPRD Kuansing Desak Dinas PUPR Perbaiki Ruas Jalan Sentajo-Muara Langsat

Paripurna-DPRD-Kuansing10.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing, Adam mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing untuk segera turun perbaiki ruas jalan Sentajo-Muara Langsat yang saat ini kondisinya makin memprihatinkan.


"Pak Sekda kebetulan juga Plt Kepala Dinas PUPR Kuansing, segera perintahkan anggota bapak untuk turun memperbaiki jalan Sentajo - Muara Langsat," ujar Ketua DPRD Kuansing, Adam saat rapat paripurna penyampaian reses di kantor DPRD Kuansing, Rabu, 31 Agustus 2022.

Menurut Adam ruas jalan tersebut selain banyak masyarakat Sentajo yang melintas disana, juga masyarakat Logas Tanah Darat apabila mereka ingin ke ibukota kabupaten juga banyak melewati jalan itu.


Sebelumnya anggota DPRD Kuansing, Agung Rahmat Hidayat mengaku sudah beberapa kali melakukan komunikasi lewat WhatsApp dengan Sekda Kuansing yang juga Plt Kadis PUPR Kuansing.

"Saya sudah komunikasi dengan bapak, karena bapak juga sebagai Plt Kadis PUPR juga selaku Sekda sudah tiga kali saya komunikasi lewat WhatsApp," kata Agung saat rapat paripurna kemarin.

Disampaikan Agung, kondisi jalan saat ini sangat memprihatinkan terutama yang berada di empat titik kondisi jalan sudah ada yang runtuh. "Panjang jalan ini lebih kurang 27 kilometer, ada empat titik jalannya sudah amblas," kata Agung.

Maka melalui forum ini disampaikan Agung, semoga ini menjadi perhatian dan jalan tersebut dapat segera diperbaiki. "Saya hanya meminta bapak merespon, Pemkab ada dana swakelola mohon dipakai dana itu semaksimal mungkin," kata Dia.


Dikatakan Agung, jalan tersebut statusnya merupakan jalan kabupaten dan jalan tersebut menjadi satu-satunya jalan yang dilalui masyarakat yang tinggal didaerah Sentajo atas maupun Kecamatan LTD.

"Sekarang kondisinya sudah ada separuh yang runtuh, saya tidak yakin dua minggu ini bakalan bertahan, karena yang runtuh itu adalah gorong-gorong," pungkasnya.