Jelang Porprov X Riau di Kuansing, 2 Cabor Dialihkan ke Pekanbaru dan Rumbai

Dedy-Sambudi2.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Dua Cabang Olahraga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022 dipastikan dialihkan penyelenggaraannya ke Pekanbaru dan Rumbai. Sisanya akan tetap digelar di Kabupaten Kuansing.


Pada Porprov X Riau 2022 nanti akan ada 27 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dengan 375 nomor pertandingan.

Dan dua cabor yang dialihkan tersebut masing-masing Panjat Tebing dan Renang. "Renang dan Panjat Tebing dialihkan ke Provinsi, satunya di Rumbai," ujar Sekda Kuansing, Dedy Sambudi yang juga Ketua Harian PB Porprov X Riau 2022 saat ditemui RIAUONLINE.CO.ID dikantor DPRD Kuansing usai menghadiri rapat paripurna, Rabu, 31 Agustus 2022.

"Porprov X Riau nanti akan digelar di Kuansing 12-24 November 2022," kata Dedy.


Dedy menegaskan kalau Kuansing sebagai tuan menyatakan kesiapannya menggelar Porprov X Riau 2022. "Harus siap, kan sekarang sudah ada pemusatan latihan dimasing-masing cabor," tegas Sekda Kuansing ini.

Sementara untuk finishing venue sendiri kata Dia, ada beberapa venue yang memang ada beberapa yang belum seperti voli pantai, menembak, panahan dan petangue.

"Kita upayakan di APBD Perubahan 2022 ini masuk dan kita selesaikan," pungkasnya.

Terkait kesiapan Kuansing sebagai tuan rumah, Sekda Kuansing Dedy Sambudi juga telah menyampaikan hal tersebut saat rapat koordinasi dengan Pemprov Riau dan KONI Riau serta KONI Kuansing di Pekanbaru, Selasa, 30 Agustus 2022 kemarin.