Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Kuansing

Tim-sar-bocah-tenggelam.jpg
(Dok Basarnas)


RIAUONLINE, KUANSING - Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian bocah laki-laki yang tenggelam di Sungai Indragiri, Desa Talontam, Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), pada Minggu, 14 Agustus 2022 sekira pukul 17.00 WIB lalu.

Pagi ini, tim yang terdiri dari tim Resque Kansar Pekanbaru, Polsek Bonai, Tagana Kuansing, PMI dan masyarakat setempat ikut membantu mencari korban, Raffa (9).

"Pagi ini kita melanjutkan pencarian dengan menggunakan UWSD, aqua eye dan sekaligus melakukan penyelaman di sekitar lokasi yang dicurigai keberadaan korban," ujar Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, Selasa, 16 Agustus 2022.

Tidak hanya itu, I Nyoman, mengatakan Tim SAR gabungan melakukan penyisiran dengan menggunakan rubber boat ke arah hilir.

Sebelumnya, Raffa (9) dilaporkan tenggelam di Sungai Indragiri, Desa Talontam, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, Minggu, 14 Agustus 2022 sekira pukul 17.00 WIB.


 

 

Ia tenggelam saat akan mengambil uangnya yang jatuh ke sungai. Namun nahas, Raffa terseret arus sungai.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, pihaknya mendapat laporan kejadian tenggelamnya bocah malang itu dari BPBD Kuansing Minggu, sekira pukul 19.20 WIB.

"Benar, telah terjadi terjadi kondisi membahayakan satu orang bocah laki-laki yang tenggelam di Sungai Kuantan, Desa Talontam Kecamatan Benai, Kabupaten Kuansing," ujar I Nyoman, Senin 15 Agustus 2022.

Disebut I Nyoman, korban pada pukul 16.30 WIB mandi di sungai. Karena uangnya jatuh, korban berusaha untuk mengambilnya. Namun tanpa sadar, ia terbawa arus dan tenggelam.