Mandi Bareng Kakak di Sungai Kuatan, Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam

Korban-Tenggelam15.jpg
(Dok Polsek Cerenti)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Setelah hampir 20 jam melakukan pencaharian, akhirnya seorang bocah perempuan berinisial RU berusia 7 tahun ditemukan sudah meninggal dunia sekitar 1 kilometer dari tempatnya tenggelam di Sungai Kuantan.


"Ditemukan sekitar pukul 10.15 WIB pagi tadi (Kamis,red) di sekitar Tepian Tabobak Dusun 1 Desa Teluk Pauh, Kecamatan Cerenti," ujar Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kapolsek Cerenti, Iptu Irwan Fikri melalui keterangannya Kamis, 11 Agustus 2022.

Dari kronologis kejadian peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, 10 Agustus 2022 sekitar pukul 12.20 WIB siang. Korban bersama abang kandungnya dan dua temannya pergi mandi ke sungai kuantan berjarak sekitar 200 meter dari rumah korban.


Mengingat hari sudah siang, ayah korban sempat menanyakan kepada ibu korban dimana sang anak. Biasanya ayah korban selalu makan siang bersama dengan sang anak. Ternyata sang anak diketahui pergi mandi ke sungai kuantan.

Lalu ibunya bergegas menjenguk anaknya ke sungai kuantan. Saat tiba ditepi sungai kuantan sang ibu hanya menemukan pakaian sang anak tapi tidak melihat sang anak sedang mandi.

Bergegas ibu korban langsung pulang kerumah menyampaikan kalau sang anak tidak ada ditemukan mandi di sungai kuantan. Lalu ayah korban memanggil sang kakak menanyakan dimana sang adik berada. Dari keterangan sang kakak ternyata adiknya terbawa arus sungai kuantan.

Sang kakak sudah berusaha untuk memberi pertolongan kepada sang adik, namun adiknya tidak dapat ditolong dan diduga terbawa arus sungai kuantan.

Lalu kedua orang tua korban memberitahukan peristiwa tersebut kepada tetangga dan warga setempat untuk membantu pencaharian. Pencaharian pun dilakukan, namun pencaharian pada hari itu (Rabu,red) tidak membuahkan hasil.

Pada Kamis, 11 Agustus 2022 pencaharian terhadap korban kembali dilanjutkan dimulai pukul 07.00 WIB pagi. Korban akhirnya ditemukan beberapa jam kemudian.

"Ditemukan sekitar 1 kilometer dari tempat korban tenggelam," ujar Kapolsek Iptu Irwan Fikri melalui keterangannya.

Selain melibatkan warga setempat dan pihak kepolisian dan TNI, proses pencaharian juga melibatkan Basarnas Provinsi Riau dan BPBD Kuansing.

Korban kata Kapolsek ditemukan sekira pukul 10.15 WIB dengan kondisi sudah meninggal dunia. "Tadi korban langsung dikebumikan," tutupnya.