Bocah 7 Tahun Tenggelam di Sungai Teluk Pauh Kuansing

BPDB-Cari-anak-tenggelam.jpg
(Dok SAR)


RIAUONLINE, KUANSING - Seorang anak perempuan berusia 7 tahun dilaporkan tenggelam di sungai, Desa Teluk Pauh, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi, (Kuansing) Riau, Rabu, 10 Agustus 2022, sekitar pukul 13.00 WIB..

Ketika itu, gadis kecil bernama Ririn Umaiyah (7) tersebut tengah bermain dengan empat temannya di sungai.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, mengatakan pihaknya menerima informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuansing, bahwa seorang anak perempuan yang sedang bermain di sungai dengan 4 orang temannya telah hanyut terbawa arus.

"Diduga karena sungai terlalu dalam, korban tenggelam dan terbawa arus. Sampai dengan saat ini pencarian masih dilakukan oleh masyarakat setempat dengan hasil nihil," ungkap I Nyoman dalam keterangannya, Kamis, 11 Agustus 2022.

 


 

Selanjutnya, pada Rabu sore kemarin sekira pukul 18.45 WIB Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru diberangkatkan menuju lokasi kejadian.

"Pada pukul 03.22 WIB dini hari, Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru tiba di lokasi melakukan berkoordinasi dan bergabung dengan tim di lapangan. Tim SAR gabungan akan melaksanakan pencarian dengan melakukan penyisiran kearah hilir sungai sejauh 4 Km dari lokasi," ucapnya.

Untuk mencari korban, Tim SAR Gabungan menggunakan alat Aqua Eye. Hingga berita ini dirilis, proses pencarian korban masih berlangsung dengan melibatkan BPBD Teluk Kuantan yang menurunkan kurang lebih 20 personel.