Jelang Porprov 2022, Sebanyak 325 Atlet di Kuansing Jalani Tes Fisik

Atlet-Kuansing-tes-fisik.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Sebanyak 325 atlet di Kabupaten Kuansing mengikuti tes pengukuran kebugaran fisik yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kuansing, bertempat di Stadion Sport Center Teluk Kuantan, Sabtu, 18 Juni 2022.


KONI Kuansing sendiri menggandeng Universitas Negeri Padang (UNP) sebagai penilai tes kebugaran fisik bagi atlet yang akan berlaga para Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Riau yang diselenggarakan tahun ini di Kabupaten Kuansing.

"Ada 27 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada porprov nanti, kita ingin melihat sejauh mana fisik atlet kita jelang menghadapi porprov nanti," ujar Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 18 Juni 2022.

 Pria yang akrab disapa Aheng ini mengatakan, kegiatan tes fisik ini merupakan bentuk keseriusan KONI Kuansing mempersiapkan atletnya menghadapi porprov nanti.


"Layak atau tidaknya atlet yang akan ikut bertanding pada porprov nanti bisa kita lihat di sini. Untuk tim penilai kita juga bekerjasama dengan UNP Padang," ujar Aheng.

Dua bulan kedepan katanya, KONI Kuansing akan kembali melaksanakan kegiatan serupa. Sehingga atlet yang akan bertanding nanti memiliki kesiapan fisik dan juga mental dalam bertanding.

 


 

"Atlet yang masuk nanti murni kemampuan mereka, karena untuk menilai fisik kita serahkan semuanya ke tim penilai dari UNP Padang, jadi semua atlet harus serius mengikuti ini," pungkasnya.

 

Tes kebugaran fisik telah dimulai dari Sabtu pagi di stadion Sport Center Teluk Kuantan dan dilanjutkan siangnya di gedung olahraga (GOR) Sport Center Teluk Kuantan.