Vaksinasi Massal di Rumdin Bupati, Kapolres Kuansing Targetkan 5 Ribu Warga

Vaksinasi-anak22.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata pimpin pelaksanaan vaksinasi serentak dosis 1, 2 dan 3 (Booster) digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Selasa, 22 Februari 2022. Selain itu pelaksanaan vaksinasi juga digelar di Polsek jajaran.


Peserta vaksinasi sebagian besar diikuti murid Sekolah Dasar. Kemudian ada dari kelompok lansia dan masyarakat umum. Pelaksanaan vaksinasi serentak dengan tema "Menuju Covid-19 Punah" juga dihadiri Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby dan sejumlah pejabat Kuansing.

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata ditemui RIAUONLINE.CO.ID usai acara pembukaan mengatakan, vaksinasi ini merupakan suatu ikhtiar dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuansing.

"Vaksinasi ini kita lakukan agar masyarakat bisa terhindar dari Covid-19, target kita 5 ribu warga tervaksinasi hari ini (Selasa,red)," ujar Kapolres, Selasa, 22 Februari 2022.


Khusus di Kecamatan Kuantan Tengah lanjut Dia, pelaksanaan vaksinasi serentak digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing. Dan vaksinasi juga digelar di tingkat kecamatan, Polsek dan jajaran.

Sementara Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengatakan, vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya kita mengejar target yang masih tersisa sedikit lagi.


"Vaksin dosis 1 itu sudah 88 persen, dosis 2 kita sudah 67 persen, jadi tinggal sedikit. Untuk Booster atau vaksin ketiga jaraknya itu 6 bulan, bagi yang sudah enam bulan vaksin sudah bisa mengikuti vaksin Booster," kata Suhardiman ditemui RIAUONLINE.CO.ID dilokasi acara di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Plt Bupati juga memberikan apresiasi kepada Polres Kuansing dan Polsek jajaran yang sudah sangat membantu pemerintah dalam rangka mensukseskan vaksinasi sehingga immunitas warga menjadi kuat. "Kita menyambut baik apa yang dilakukan Polres dan jajaran," katanya.