Beredar Kabar Dedy Sambudi Bakal Dilantik Jadi Sekda Kuansing

calon-sekda3.jpg
(via fajarcirebon.com)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Hingga Kamis, 13 Januari 2022 siang tadi surat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) belum juga turun. Namun beredar kabar Dedy Sambudi yang bakal dilantik jadi Sekda Kuansing.

Nama Dedy Sambudi beberapa minggu terakhir memang cukup santer menjadi pembicaraan di kalangan ASN maupun masyarakat.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby kabarnya sudah memiliki satu nama yang akan dilantik menjadi Sekda Kuansing. Berhembus kabar nama tersebut adalah Dedy Sambudi.

Dedy Sambudi sendiri merupakan Kepala Pelaksana (Kelaksa) BPBD Kabupaten Kampar. Dari tiga nama yang diusulkan ke Mendagri termasuk salah satunya nama Dedy Sambudi. Dia satu-satunya pejabat dari luar daerah yang lolos seleksi asessment Sekda Kuansing.


"Surat persetujuan belum turun, masih di Kemendagri," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Kamis, 13 Januari 2022.

Hendri juga membantah terkait isu akan adanya pelantikan Sekda Kuansing. "Nanti surat Mendagri turun ke BKD Provinsi, yang menentukan nanti siapa Sekda itu pimpinan (Plt Bupati,red)," katanya.

Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby saat ditanya melalui pesan WhatsApp, Kamis sore apakah Dedy Sambudi yang akan direstui menjadi Sekda Kuansing, Hingga kini belum memberikan jawaban.