BIN Capai Target Vaksinasi 10 Ribu Warga Kuansing

Vaksinasi-BIN-Kuansing3.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Riau ikut berkontribusi dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kuansing. Sebanyak 10 ribu warga Kabupaten Kuansing sudah disuntik vaksin melalui BIN Daerah Riau bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing.


"Alhamdulillah, berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kuansing, target vaksinasi 10 ribu warga di Kuansing bisa tercapai," ujar Bayu Kurniawan, Kaposda Kuansing BINda Riau, Minggu, 12 Desember 2021 kemarin.


Bayu mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan selama tiga hari di Kabupaten Kuansing. Berkat bantuan dan kerjasama Dinas Kesehatan pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan dengan baik.

"Ini kegiatan vaksinasi kedua yang kita laksanakan di Kuansing, semoga herd immunity bisa segera tercapai di Kuansing," harapnya.

Menurut Bayu, tujuan vaksinasi ini adalah membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Makanya, vaksinasi ini kita bawa ke desa-desa, tidak hanya di Puskesmas. Kenapa? Supaya masyarakat mudah mendapatkan vaksin".

BIN sendiri katanya melakukan kegiatan vaksinasi di desa-desa yang masih rendah capaian vaksinasi. Ada 24 titik kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan.


 


"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutaka Dinas Kesehatan, kepolisian dan TNI serta para camat yang telah bersama-sama mensukseskan vaksinasi ini. Semoga, dengan vaksinasi tercipta herd immunity," tutup Bayu.