Tersisa 826 Formasi, Disdikpora Kuansing Minta Guru Ikut Seleksi PPPK Tahap II

Ujian-SKD-PPPK-Guru-kuansing.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuansing, Riau mengimbau guru yang ikut seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap II Tahun 2021 supaya lebih mempersiapkan diri menghadapi ujian.

Dikutip dari detik.com pelaksanaan ujian seleksi PPPK tahap II akan digelar 7-10 Desember 2021 ini. Semula pelaksanaan seleksi kompetensi tahap II dijadwalkan 6-10 Desember. Namun jadwal terbaru pelaksanaan dimundurkan sehari dari jadwal semula.

"Silahkan bagi guru yang akan mengikuti seleksi PPPK tahap II segera melihat akunnya masing-masing disana sudah ada jadwal dan tempat pelaksanaan ujian, silahkan ikuti," kata Plt Kepala Disdikpora Kuansing Masrul Hakim kepada Riau Online, Sabtu, 4 Desember 2021 kemarin.

Masrul berharap kepada guru yang akan mengikuti ujian seleksi PPPK tahap II untuk memaksimalkan lagi melakukan persiapan menghadapi ujian sehingga kuota yang ada bisa terpenuhi.


"Karena sebelumnya kan sudah disampaikan kisi-kisinya, ya kita minta guru yang ikut tahap II ini lebih memaksimalkan lagi melakukan persiapan," harap Masrul.

Dari 1.090 formasi yang disiapkan tahun ini, pada ujian seleksi tahap I lalu yang lulus hanya 364 guru. "Masih ada 826 formasi yang belum terisi, kita minta yang ikut nanti untuk belajar dan mempersiapkan diri menghadapi ujian, sehingga semua formasi bisa terisi," tambah Masrul.

Data Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing dari total 1.560 peserta yang ikut ujian tahap I hanya 364 orang yang dinyatakan lulus. Dan sisanya masih bisa ikut ujian tahap II.

Pada penerimaan PPPK tahun ini Kuansing mendapatkan kuota 1.097 formasi dengan rincian 1.090 formasi khusus untuk guru dan 7 formasi lagi non guru untuk tenaga keperawatan.

Ujian sendiri sebelumnya sudah dilaksanakan didua SMK di Kabupaten Kuansing. Pertama di SMKN 2 Teluk Kuantan ada 5 ruangan dan SMKN 1 Benai tiga ruangan. Satu ruangan diisi sekitar 30 peserta dengan dua sesi. Pelaksanaan ujian dimulai Senin, 13 September 2021 dan berakhir pada 17 September 2021 lalu.