Turun Langsung, Kapolsek Singingi Sikat Rakit PETI yang Nekat Beroperasi

PETI30.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN- Kepolisian Sektor (Polsek) Singingi, Kabupaten Kuansing, Riau masih menemukan adanya rakit yang digunakan pelaku untuk melakukan aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Kamis, 25 November 2021.

Meskipun sudah dilakukan himbauan dan peringatan berulang kali, namun rakit yang digunakan pelaku untuk aktivitas PETI tersebut masih nekat beroperasi.


Razia aktivitas PETI tersebut langsung dipimpin Kapolsek Singingi w bersama sejumlah personil Polsek. Razia dipusatkan di daerah Batang Keris, Desa Kebun Lado, Kecamatan Singingi.

"Barang bukti yang kita temukan langsung kita sita. Kita juga memasang spanduk himbauan dilokasi tersebut agar tidak ada lagi aktivitas PETI," tegas Kapolsek.  

Kapolsek mengatakan, sejauh ini pihaknya belum bisa mengamankan pelaku. Kondisi alam yang terbuka membuat pelaku ebih dulu kabur melihat petugas datang. "Didaerah tersebut juga terlalu banyak akses jalan tikus memudahkan pelaku untuk kabur," katanya.



Namun pihaknya terus berkomitmen melakukan upaya penertiban dan penindakan apabila aktivitas tersebut masih tetap berlangsung. "Mohon dukungan semua pihak," katanya.