Polisi Terobos Aliran Sungai Razia PETI di Petai Singingi Hilir

razia-peti-petai.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Razia aktivitas Penambagan Emas Tanpa Izin (PETI) terus gencar dilakukan Polsek jajaran. Kali ini razia digelar di daerah Petai, Kecamatan Singingi Hilir.

Razia penertiban dan penindakan terhadap aktivitas PETI tersebut dipimpin Kapolsek Singingii Hilir AKP Waras Wahyudi dan Kanit Reskrim Ipda Mario serta sejumlah personil dari Polsek, Selasa, 23 November 2021.

Dalam razia tersebut sejumlah personil harus menyeberangi sebuah sungai untuk dapat menjangkau lokasi. Medan yang cukup berat tidak membuat Kapolsek dan anggotanya patah arang.

Akhirnya rombongan tiba dilokasi tempat aktivitas ilegal tersebut berlangsung. Ada sekitar 6 rakit aktivitas PETI ditemukan dilokasi. Namun rakit-rakit tersebut sudah tidak beroperasi lagi.


"Rakit yang ditemukan langsung dimusnahkan supaya tidak bisa lagi digunakan," kata Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kasubbag Humas Polres Kuansing AKP Tapip Usman melalui keterangannya, Selasa, 23 November 2021.

Sejumlah barang bukti juga diamankan seperti satu mesin robin, satu filter solar, satu filter oil, satu dulang, satu engkol mesin, dan kunci pas.

Razia tersebut kata Dia merupakan respon dari adanya laporan masyarakat yang sudah resah akan ulah pelaku yang melakukan aktivitas PETI diwilayah tersebut.

"Kita juga sudah memasang spanduk himbauan dan larangan agar masyarakat tidak lagi melakukan aktivitas PETI di wilayah tersebut," tegasnya.