Satpol PP Kuansing Goro Rumah Adat Kenegerian Sentajo

Satpol-PP-Kuansing-Goro.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTA-Satuan Polisi Pamong Praja Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol PP Kebakaran dan Penyelamatan) Kabupaten Kuansing menggelar gotong royong di kawasan Cagar Budaya Rumah Adat Kenegerian Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Rabu, 3 November 2021.


Kenegerian Sentajo sendiri masuk menjadi salah satu Desa Wisata Nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Rumah adat yang berdiri kokoh di Desa Koto Sentajo ini menjadi kebanggaan masyarakat tempatan dan Kuansing serta Riau pada umumnya.

Kepala Satpol PP Kebakaran dan Penyelamatan Kuansing Erdiansyah melalui Kepala Bidang Satuan Perlindungan Masyarakat dan Penanggulangan Bencana, Teti Suryani mengatakan, kegiatan goro ini digelar dalam rangka untuk pemberdayaan masyarakat terhadap kepedulian lingkungan sekitar, sehingga terciptanya kebersihan.

 
"Mudah-mudahan dengan peduli akan kebersihan masyarakat bisa terhindar dari bermacam penyakit serta akan dapat memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 di tengah masyarakat," kata Teti melalui keterangan tertulis, Rabu, 3 November 2021.

Kegiatan goro ini lanjut Dia juga dalam rangka memupuk silaturahmi antara Satpol PP dengan masyarakat Kampung Adat yang ada di Kenegerian Sentajo. Cagar budaya ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya karena ini merupakan aset berharga bagi Kabupaten Kuansing.


 

 

Sementara itu Pj Kepala Desa Koto Sentajo Arliyusman menyambut baik kegiatan goro tersebut. Dia juga mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Linmas Satpol PP Kuansing.

"Kami mengucapkan terima kasih atas atensi yang telah diberikan Satpol PP Kuansing terhadap Kampung Adat Desa Koto Sentajo," kata Arliyusman disela-sela kegiatan goro tersebut.