Polsek Singingi Amankan Barang Bukti saat Razia PETI di Sungai Lombu

PETI25.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Giat razia aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) tetap gencar dilakukan Polsek Singingi. Dari penindakan yang dilakukan berhasil diamankan beberapa barang bukti.


Razia terhadap aktivitas PETI kali ini digelar di daerah Sungai Lombu, Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Senin, 25 Oktober 2021 sekira pukul 14.00 WIB.

"Hasil penindakan kita temukan satu rakit diduga untuk melakukan kegiatan aktivitas PETI," kata Kapolsek Singingi, Iptu Koko F Sinuraya melalui keterangannya, Senin sore.

 

Dikatakannya, rakit yang ditemukan tersebut tidak sedang beroperasi. "Sejumlah barang bukti kita amankan, mulai fuel pump, tampa untuk mendulang, kunci besi, satu lembar karpet dan satu baskom dan ember," katanya. 


 

 

 

 

Razia kali ini kata Dia tidak ditemukan adanya pelaku."Kondisi alam terbuka menyulitkan kita untuk mengamankan para pelaku," kata Kapolsek.

Polsek juga sudah memasang spanduk himbauan agar masyarakat terutama pelaku tidak lagi melakukan aktivitas PETI di wilayah tersebut. "Kita sudah pasang spanduk himbauan melarang kegiatan PETI di wilayah tersebut," tutupnya.