Bupati Akui Banyak Warga Mengeluh Soal Pelayanan RSUD Teluk Kuantan

andi-putra-kena-covid-.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Pemerintah Kabupaten Kuansing, Riau mengakui bahwa masih banyak keluhan masyarakat terhadap pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan.


"Kami bertekad secara bertahap akan memperbaiki pelayanan di RSUD," kata Bupati Kuansing Andi Putra menjawab pandangan umum fraksi Partai Gerindra DPRD Kuansing pada rapat paripurna, Rabu, 29 September 2021.

Kemudian terkait saran fraksi Gerindra agar penggunaan dana Covid-19 lebih transparan, dijelaskan Bupati bahwa penggunaan dana Covid-19 tersebut mendapatkan pendampingan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing, Polres Kuansing dan review oleh Inspektorat Kabupaten Kuansing.

Penggunaan dana Covid-19 tersebut lanjut Bupati juga sudah diperiksa oleh BPK RI Perwakilan Riau melalui laporan hasil pemeriksaan pada 30 Juni 2021 lalu.

Kemudian terkait dengan saran fraksi Gerindra agar Pemkab terus mencari terobosan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni, disampaikan Bupati bahwa Pemkab sudah menyampaikan proposal kepada Gubernur Riau, beberapa Dinas di Provinsi, DPRD Riau dan Kementerian untuk memperoleh dana dari APBD Provinsi dan APBN.

 

Sebelumnya Fraksi Gerindra di DPRD Kuansing menyoroti besarnya anggaran yang dikucurkan untuk bidang kesehatan, sementara masih ada  didengar keluhan masyarakat tentang pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Teluk Kuantan yang kurang maksimal diterima masyarakat.