Raudani Fitria, Atlet Dayung Kuansing Sumbang Medali Perak di PON Papua

kebun-nopi.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Prestasi demi prestasi terus ditorehkan atlet dayung asal Kuansing yang memperkuat Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Setelah Maizir Riyondra menyumbang medali emas perdana Selasa kemarin, kini Rabu, 29 September 2021 giliran Raudani Fitria menyumbang medali perak untuk Provinsi Riau.

Raudani berhasil finish pada posisi kedua lomba cabor dayung nomor Kayak Perorangan Putri 500 meter di Teluk Youtefa, Jayapura, Provinsi Papua.


"Alhamdulillah atlet dayung asal Kuansing kembali mempersembahkan medali untuk Riau," kata Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi melalui Sekum KONI Jufrison, Rabu sore.

Gadis kelahiran 1994 asal Desa Sungai Manau, Kecamatan Kuantan Mudik ini memang sudah cukup banyak memiliki prestasi pada olahraga dayung. Data yang dihimpun Riau Online, Raudani pernah meraih medali perak pada Asean Games di Palembang.

Dia juga pernah meraih dua medali emas pada Sea Games filipina. Kemudia meraih satu emas, dua perak dan 2 perunggu pada Kejuaraan Dunia di Thailand. Dan terakhir kemarin meraih 2 perak pada Pra PON di Jawa Barat.