Siap-siap, Mulai Besok Satlantas Polres Kuansing Gelar Operasi Patuh 2021

ops-patuh.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Mulai Senin, 20 September 2021 besok, Kepolisian Resort (Polres) Kuansing melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kuansing akan menggelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2021. Operasi ini serentak digelar di seluruh Indonesia dan akan berakhir pada 3 Oktober 2021.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kasubbag Humas Polres Kuansing, AKP Tapip Usman mengatakan, terhadap anggota yang terlibat dalam operasi patuh ini telah diberikan pelatihan selama dua hari pada Kamis-Jumat, 16-17 September 2021.

Operasi yang akan digelar selama 14 hari ini, selain melakukan penindakan bagi pengendara yang melanggar lalu lintas juga diberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

"Ada tiga Satuan tugas (Satgas) yang sudah terbentuk pertama Satgas Preventif, Preemtif dan Satgas Ban Ops," kata Kapolres melalui Kasubbag Humas AKP Tapip melalui keterangannya, Sabtu, 18 September 2021 kemarin.


Kapolres menegaskan, operasi patuh tetap dilaksanakan secara simpatik dan humanis, namun apabila ada pelanggaran didepan mata tetap akan dilakukan penindakan atau penilangan terhadap pelanggar lalu lintas.

Sementara Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Rocky Junasmi memaparkan agar dalam operasi nanti tetap dengan cara yang humanis melakukan penindakan terhadap pengendara yang melanggar lalu lintas.

Kasat juga memberikan tips bagaimana cara melakukan operasi yang benar serta humanis agar masyarakat terutama pengendara makin tinggi tingkat kesadaran patuh berlalu lintas.

Tujuan pelatihan ini agar pelaksanaan operasi nanti dilakukan secara benar dan tidak melanggar aturan agar tercapai tujuan operasi yaitu kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas serta protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.