Percepat Vaksinasi, Polres Kuansing Buka Gerai Vaksin di Polsek

Gerai-Vaksin-TNI-Polri-2.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Dalam rangka percepatan vaksinasi nasional untuk meningkatkan Herd Immunity terhadap masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Kuansing terus menggesa pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kuansing.

Selain membuka gerai vaksin TNI - Polri di aula Satlantas Polres Kuansing Jalan Proklamasi Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah. Polres juga membuka gerai vaksin ditingkat Polsek.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini sudah dimulai sejak Sabtu, 14 Agustus 2021 ditingkat Polsek. Polsek pertama melakukan kegiatan vaksinasi adalah Polsek Kuantan Mudik.

Kemudian pada Rabu, 18 Agustus 2021 kemarin digelar di Polsek Singingi. Kamis, 19 Agustus 2021 digelar di Polsek Cerenti. Dan pada Jumat, 20 Agustus 2021 digelar vaksinasi gerai vaksin di Polsek Hulu Kuantan. Pelaksanaan vaksinasi tersebut langsung disaksikan Ketua Bhayangkari Cabang Kuansing, Nyonya Afi Rendra.

Bahkan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata di setiap pelaksanaan vaksinasi di gerai TNI - Polri juga selalu hadir menyaksikan untuk memastikan agar pelaksanaan lancar dan tertib serta sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. 

Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kasubbag Humas Polres Kuansing AKP Tapip Usman mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat program pemerintah dalam peningkatan vaksinasi secara nasional dan untuk peningkatan Herd Immunity terhadap masyarakat dalam mencegah penyebaran dan penularan virus Covid-19.

Sesuai jadwal pada Sabtu, 21 Agustus 2021 pelaksanaan vaksinasi akan digelar di Polsek Logas Tanah Darat, dan Selasa, 24 Agustus 2021 digelar di Polsek Kuantan Hilir.

 

 

 


"Dalam melaksanakan vaksinasi kita tetap bekerjasama dengan setiap unsur mulai TNI dan Pemkab Kuansing dalam hal ini Dinas Kesehatan," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat, 20 Agustus 2021.

Target vaksinasi kali ini disampaikan Kapolres minimal bisa habis 20 vial atau untuk 200 orang baik untuk vaksinasi dosis pertama maupun dosis ke-dua. "Kalau bisa kita upayakan melebihi target," katanya.