Ibu di Singingi Buang Bayi Laki-lakinya ke Sumur, Sempat Dikira Boneka

Bayi-tewas.jpg
(Polsek Singingi)

Laporan: RONI AULIA TUAH

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Warga Dusun Suka Maju, Desa Sungai Kuning, Kecamatan Kuantan Singingi, Kabupaten Singigi dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat bayi laki-laki di dalam sumur, pada Senin 2 Agustus 2021, sekitar Pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Singingi Iptu Koko F Sinuraya mengatakan, berawal dari laporan masyakarat tentang penemuan sesosok bayi, dirinya memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk mengecek ke lokasi yang dimaksud, dan menemukan mayat bayi di depan kamar mandi.

"Memang benar menemukan bayi dari dalam sumur, yang sudah diangkat warga di depan kamar mandi, kemudian kita lakukan olah TKP," jelasnya.

Dari keterangan saksi pertama berinisial S, dirinya menghidupkan air keran yang terhubung ke sumur miliknya, namun airnya berbau busuk.

 

Kemudian saksi membuka tutup sumurnya, dan melihat benda seperti boneka bayi. Saksi kemudian memanggil suaminya, namun saksi dua tidak berani mengambil benda yang diduga boneka tersebut.

Setelah itu, saksi dua memanggil orang tuanya untuk membantu mengambil benda mencurigakan ini.

Setelah diangkat dengan saksi tiga, benda mirip boneka bayi tersebut merupakan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki.

Polisi pun memeriksa penghuni rumah, dan mencurigai sepasang suami istri yang baru menikah pada hari Kamis lalu, yang merupakan anak dari pemilik rumah.


Sumur tempat penemuan bayi laki laki/Polsek Singingi

 

"Setelah diinterogasi terhadap istrinya, bahwa benar dia melakukan pernikahan pada hari Kamis, dan sebelum pesta, dia sudah hamil, dan mengakui bayi yang dicemplungkan di dalam sumur adalah bayinya, dia tidak menginginkan bayi itu, karena menurutnya membuat malu aib keluarga," ungkapnya.

 

 

 

Pihak kepolisian masih menunggu hasil otopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, untuk mengetahui penyebab kematian bayi berjenis kelamin laki-laki.

Sementara itu, orang tua bayi tersebut dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polsek Singingi.