Jalan Kabupaten Amblas, Dinas PUPR Kuansing Sudah Buka Jalan Alternatif

Jalan-kabupaten-amblas.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Sekitar 75 meter ruas jalan Kabupaten yang sudah diaspal menghubungkan antara desa Seberang Taluk dan Pulau Kedundung, Kecamatan Kuantan Tengah berada di seberang wilayah desa Pulau Aro amblas akibat derasnya hujan terjadi pada Sabtu, 10 Juli 2021 lalu.

Jalan kabupaten tersebut amblas diduga akibat tidak mampu menampung derasnya air hujan sehingga tanah mengalami pergeseran dan membuat jalan yang sudah diaspal ini retak dan amblas turun kebawah.

Ditambah kondisi jalan amblas berada pada kemiringan berdekatan dengan tebing sungai kuantan. Akses jalan menuju beberapa desa sempat terputus, namun kini jalan sudah dialihkan.

 "Yang amblas itu sekitar 75 meter dengan lebar 18 meter," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kuansing, Ade Fahrer, Senin, 12 Juli 2021.

Ade mengatakan, sudah membuka jalur alternatif bagi masyarakat. "Jalan untuk sementara sudah kita alihkan, sudah kita buat jalan dibagian atasnya agar transportasi masyarakat menjadi lancar," katanya.

 

 

Amblasnya ruas jalan tersebut juga langsung ditinjau Bupati Kuansing Andi Putra, Sabtu lalu. Bupati sudah meminta kepada Dinas PUPR untuk mencari jalur alternatif agar akses masyarakat tidak terhambat. Mengingat jalan yang amblas tidak bisa lagi dilalui kendraan roda dua maupun roda empat.