Pendirian Pusat Islamic Centre Jadi Program Prioritas Bupati Andi Putra

Andi-Putra5.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-  Bupati Andi Putra dan Wabup Suhardiman Amby akan mendirikan pusat Islamic Centre di ibukota Kabupaten Kuansing tepatnya di Mesjid Agung Kuansing.

Pendirian pusat Islamic Centre ini menjadi program prioritas Bupati Kuansing terpilih Andi Putra dan Wabup Kuansing Suhardiman Amby.

Hal tersebut disampaikan pada acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Kuansing Tahun 2021-2026 digelar di pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Rabu, 30 Juni 2021.

 

 

Selain itu pendirian rumah Tahfidz disetiap Kecamatan juga akan diprioritaskan selama Bupati Andi Putra dan Wabup Suhardiman memimpin Kuansing lima tahun kedepan.

Sejumlah program lainnya seperti program Magrib mengaji dan Subuh Barokah, serta pembinaan dan pengembangan pesantren juga masuk program prioritas.

 

 

 

Bupati Andi Putra dan Wabup Suhardiman Amby juga akan memperkuat fungsi lembaga adat di Kabupaten Kuansing dalam upaya harmonisasi kehidupan masyarakat serta memberikan insentif bagi para pemangku adat.

 

Hal ini juga sesuai dengan visi dan misi Bupati Kuansing terpilih Andi Putra dan Wabup Suhardiman Amby mewujudkan Kuansing berbudaya, religius, maju, berwawasan dan harmonis atau disingkat Kuansing negeri Bermarwah.