Dukcapil Jemput Bola, Ratusan Warga Kuansing Terima E-KTP

jemput-bola-capil.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kuansing, Riau telah menyerahkan secara langsung Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik kepada 364 warga Kuansing.

Ini merupakan hasil jemput bola pelayanan keliling perekaman yang dilakukan Disdukcapil Kuansing ditingkat Kecamatan beberapa minggu terakhir.

"Sudah 7 kecamatan kita turun melakukan perekaman dan jumlah KTP elektronik yang sudah kita cetak dan serahkan langsung sebanyak 364 keping," ujar Kepala Disdukcapil Kuansing, M Reffendi Zukman kepada Riau Online, Minggu, 20 Juni 2021.


Jumlah tersebut kata Reffendi, dari 655 orang yang melakukan perekaman program layanan perekaman e-KTP keliling yang kita lakukan. "Sisanya masih menunggu cetak, kalau siap baru kita antar langsung ke masyarakat," katanya.

Sebanyak 364 orang di Kabupaten Kuansing, Riau sudah menerima Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik hasil perekaman yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuansing.

Sesuai jadwal perekaman akan kembali dilanjutkan pada Senin, 21 Juni 2021 di Kecamatan Pangean bertempat di desa Pasar Baru. Kemudian di Kecamatan Logas Tanah Darat pada Selasa, 22 Juni 2021 bertempat di gedung serbaguna kantor kecamatan. Kecamatan Inuman pada Rabu, 23 Juni 2021 bertempat di desa Kampung Baru.

Selanjutnya Kecamatan Hulu Kuantan pada Kamis, 24 Juni 2021 bertempat di desa Serosah. Kuantan Hilir Seberang pada Senin, 28 Juni 2021 bertempat di desa Teratak Jering. Sentajo Raya pada Selasa, 29 Juni 2021 bertempat di desa Kampung Baru dan Kecamatan Pucuk Rantau pada Rabu, 30 Juni 2021 bertempat di kantor camat.