Satria Mandala Desak Pemkab Fungsikan SD Sampurago Sesuai Harapan Masyarakat

Satria-Mandala-Putra-reses.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sejak dibangun pada zaman pemerintahan Sukarmis-Mursini, salah satu bangunan gedung Sekolah Dasar (SD) di Desa Sampurago, Kecamatan Hulu Kuantan belum pernah sekalipun ditempati. 

 

Hal tersebut mendapatkan sorotan dari anggota DPRD Kuansing, Satria Mandala Putra saat menggelar reses masa sidang ke-I tahun 2021 bertempat di Desa Sampurago, Jumat, 10 April 2021 malam. 

 

"Kita akan desak Pemkab supaya bangunan SD ini segera difungsikan. Kalau perlu nanti langsung diurus supaya SD ini dinegerikan. Sekarang yang jelas kita minta difungsikan dulu," kata Satria saat menggelar reses, Jumat malam. 

 

Satria juga menyayangkan gedung SD yang dibangun ini tidak pernah difungsikan atau ditempati. "SD sudah ada tapi tidak difungsikan, ini menjadi catatan saya agar kedepan SD ini segera difungsikan dan dimanfaatkan," katanya. 

 


Ini juga menindaklanjuti keluhan yang disampaikan warga supaya bangunan SD ini segera difungsikan dan dimanfaatkan. Dimana anak-anak yang ada di desa Sampurago mereka harus bersekolah cukup jauh dari kampung."Ada yang ke Lubuk Ambacang dan Sungai Alah, padahal SD di Sampurago ini ada, sayang tidak dimanfaatkan," kata politisi PDIP Kuansing ini. 

 

Dia akan mendesak Pemkab Kuansing untuk segera mengaktifkan sekolah ini. Sehingga anak-anak yang ada di desa Sampurago tidak lagi bersekolah jauh dari kampung tapi sudah dikampungnya sendiri. "Kalau nanti sudah ditempati saya akan mendesak agar SD ini juga di negerikan," katanya. 

 

Sementara Kades Sampurago Muriadi mengatakan, bangunan SD tersebut dibangun sejak zaman Sukarmis - Mursini jadi Bupati dan Wakil bupati. Hingga kini tidak pernah difungsikan. "Ada sekitar 4 lokal yabg dibangun dulu, tapi sampai sekarang belum pernah ditempati. Kita berharap ini bisa ditempati," pungkasnya.

 

 

Dulu katanya, memang Sampurago gabung dengan Lubuk Ambacang. Dan kini sudah menjadi desa. Sejak dibangun memang belum pernah difungsikan bangunan SD tersebut. Dan masyarakat berharap Satria bisa memperjuangkan ini agar bangunan SD ini bisa segera difungsikan. 

 

"Kita berharap pak Satria bisa memperjuangkan bangunan SD ini supaya bisa secepatnya di fungsikan," katanya.