Ditinggal Salat, Rumah Elpita, Warga Cerenti, Hangus Dilalap Si Jago Merah

Rumah-terbakar3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Peristiwa kebakaran menghanguskan sebuah rumah bulatan di Dusun II RT 04 RW 02, Desa Kampung Baru Timur, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Riau, terjadi Rabu, 24 Februari 2021 subuh tadi sekira pukul 05.30 WIB.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait apa penyebab kebakaran sebuah rumah tersebut.

"Penyebabnya masih dalam lidik," ujar Kapolsek Cerenti AKP Lumban G Toruan melalui keterangan tertulis diterima Riau Online, Rabu pagi tadi.

Dimana pemilik rumah tersebut bernama Elpita (48) warga Desa Kampung Baru Timur, Kecamatan Cerenti. Dari kronologis kejadian pada Rabu, 24 Februari 2021 pukul 05.30 WIB. Api pertama kali dilihat oleh tetangga korban bernama Iyen. Dimana api berasal dari dapur.

Melihat ada api, saksi Iyen langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Lalu warga langsung mendobrak pintu bagian depan rumah dan berusaha memadamkan api serta menyelamatkan barang yang ada didalam.

Sedangkan saat peristiwa itu terjadi pemilik rumah sedang pergi salat ke Mesjid. Warga yang berada di lokasi berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.


Sekitar pukul 06.30 WIB baru api dapat dipadamkan. Sebanyak dua unit mobil Damkar juga ikut turun memadamkan api.