Tak Ikut Upacara HUT RI, Wabup Halim Mengaku Hanya di Rumah

Wabup-Halim.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tidak ikut upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia ternyata Wakil Bupati Kuansing, Halim berada dirumah, Senin, 17 Agustus 2020.

"Dirumah aja, Covid," ujar Wabup Halim yang dikonfirmasi Riau Online melalui pesan WA, Senin pagi.

Saat ditanya apa penyebab tidak hadir pada upacara HUT ke-75 RI, Wabup mengatakan tidak ada sebab.

"Tidak ada sebab," katanya singkat.


Meskipun dirinya mengaku mendapatkan undangan pada upacara HUT ke-75 RI. Namun tidak menghadiri upacara alasan hanya dirumah karena ada wabah Covid.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia selesai digelar, Senin, 17 Agustus 2020 bertempat dilapangan upacara Komplek Perkantoran Pemkab Kuansing.

Menjadi Inspektur Upacara HUT RI tahun ini langsung dipimpin Bupati Kuansing, Mursini. Upacara dihadiri Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto, Dandim 0203 Inhu di wakili Pabung, Kajari Kuansing diwakili Kasi Pidum Samsul Sitinjak, Ketua PN Teluk Kuantan, Kelapas, Kepala BNNK serta undangan lainnya.

Sebagai peserta upacara hanya dihadiri pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkab Kuansing. Peserta upacara menggunakan pakaian Korpri. Menjadi pimpinan upacara tahun ini adalah Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto.

Ucapara HUT RI tahun ini tidak ada pidato dari Bupati Kuansing. Upacara dipersingkat hanya menaikan bendera dan pembacaan doa. Upacara yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB selesai sekitar pukul 08.00 WIB. Upacara juga menerapkan protokol Covid-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.