Kampanye di Kampar, Sandiaga Uno Janjikan Programkan Permodalan Bagi UMKM

Sandiaga-uno-kampanye-di-kampar2.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Ketua Bapilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, PPP akan melaksanakan program Partai Penyedia Permodalan (PPP) bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini ia sampaikan saat dalam kunjungan kampanye memenangkan Ganjar-Mahfud di Desa Kuapan, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Minggu, 10 Desember 2024.

"Tadi ada ibu mengatakan bahwa sulit mendapatkan modal untuk membuka usaha. Tetapi, bersama PPP, UMKM akan menjadi lebih maju. PPP sudah membuat program Partai Penyedia Permodalan bagi pelaku UMKM," ujar Sandiaga Uno.

Menurutnya, PPP yang mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, sangat fokus untuk memajukan UMKM. Pasalnya, UMKM merupakan roda utama penggerak perekonomian negara.

Sehingga, tidak hanya masalah penyediaan modal, PPP juga akan berupaya mengatasi kesulitan perizinan yang sering dialami oleh pelaku UMKM. 


"Karena selama ini, pelaku usaha mikro sering kesulitan mengurus perizinan. Kami PPP akan membuat program untuk mempermudah pelaku usaha kecil dan menengah mengurus izin usahanya," jelasnya.

Sandiaga Uno yang juga menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan, keluhan masyarakat kecil dan menengah dalam berusaha sangat berkaitan dengan modal dan perizinan, serta dalam upaya meningkatkan keterampilan. 

"Inilah yang menjadi perhatian kita. Partai Persatuan Pembangunan akan menjadi Partai Penyedia Permodalan, Partai Permudah Perizinan dan disokong dengan pelatihan pemasaran dan penyusunan pembukuan keuangan bagi pelaku UMKM," jelasnya.

Program manis dari PPP yang dipaparkan oleh Sandiaga pun mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setempat, dengan diiringi tepuk tangan meriah.