Kejar Maling Kambing Keluarganya, Ilham Maulana Tewas Ditembak Pencuri

pistol.jpg
(Shutterstock)

RIAU ONLINE, BANDAR LAMPUNG-Ilham Maulana (24) tewas   terkena tembakan pelaku pencurian kambing milik orang tuanya, Suhardi di Desa Suka Maju RT/RW 001/004 Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara Jumat (20/1/2023) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail mengatakan, pihaknya berupaya secepatnya menangkap pelaku perampokan.

"Anggota telah melakukan olah TKP dan langsung melakukan penyelidikan. Jika perlu terhadap para pelaku kita akan lakukan tindakan tegas terukur," kata Kurniawan dikutip dari Lampungpro.co--jaringan Suara.com.

Peristiwa bermula pada pukul 04.00 wib, orang tua korban, Suhardi mendengar suara gaduh hewan ternak kambing di belakang rumah adiknya Padelan. Kemudian dia keluar untuk mengetahui apa yang terjadi.


Suhardi melihat ada seorang membawa kambing dengan cara menggendong. Suhardi lalu berteriak "Maling" hingga didengar oleh Ilham. Ilham langsung mengejar pelaku yang menggunakan kendaraan roda empat warna putih.


Sesaat setelah korban mendekat, tiba tiba terdengar ada suara letusan sebanyak empat kali dari arah mobil membuat korban jatuh di pinggir jalan.

Suhardi yang ikut serta mengejar melihat korban jatuh lantas mendekati korban kemudian berteriak memohon bantuan di warga. Para pelaku melarikan diri ke arah jalan dusun Talang Gabus.

Kapolres AKBP Kurniawan menuturkan, korban adalah pejuang Kamtibmas karena berani melawan kepada pelaku yang mencuri hewan ternaknya.

Sebagai rasa empatinya atas duka yang menimpa keluarga korban, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan beserta anggota yang hadir turut menshalatkan jenazah. Kemudian menghantarkan ke tempat pemakaman umum (TPU) Desa Suka Maju dikutip dari suara.com