Anies Sarapan Bareng Gibran di Solo, Guntur Romli Bilang Panjat Sosial

Anies-Baswedan11.jpg
(Suara.com/Ari Welianto)

RIAU ONLINE, SOLO-Anies sarapan bareng Gibran di Solo, Guntur Romli bilang panjat sosial. Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu pada Selasa 15 November 2022.

Anies dan Gibran diberitakan sarapan dan mengobrol santai bersama di resto Novotel Hotel Solo.

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli pun turut menyoroti pertemuan dua tokoh tersebut.

Melalui akun Twitternya @GunRomli, Guntur Romli menyebut bahwa Anies yang mengemis untuk bertemu dengan Gibran.

"G20 dimulai hari ini, 15 Nov, dan Anies sdah tdk di Bali (seperti yg diberikan kanal YouTube pendukungnya itu), dia di Solo, ngemis-ngemis ketemu Gibran," kata Guntur Romli dikutip Suara.com, Selasa (15/11/2022).

Tak hanya itu, dia menuding bahwa kedatangan Anies ke solo adalah untuk panjat sosial alias pansos.

Hal itu dikaitkan dengan kedatangan Anies dengan peresmian Masjid di Solo.

"Anies mau Pansos Solo lagi rame karena ada peresmian Masjid Syaikh Zayed kemaren," pungkasnya.


Sebelum cuitan itu, Guntur Romli menyinggung soal penyebar video-video hoaks di kanal YouTube yang berisi soal Anies menjadi sorotan dalam gelaran G20 di Bali.

Usai makan pagi bersama, keduanya kemudian menghadiri Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di daerah Pasar Kliwon. Keduanya pun satu mobil perjalananan ke sana.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan jika pertemuannya dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hanya sekedar silahturahmi saja.

"Alhamdulillah, pagi ini saya bersyukur bisa berada di Solo. Kami berencana menghadiri acara haul, dan pagi ini senang sekali bisa bersilahturahmi dengan Pak Wali Kota," ujar Anies saat ditemui usai bertemu Gibran di Novotel Hotel Solo, Selasa (15/11/2022).

Anies mengatakan jika tadi hanya ngobrol santai saja sambil sarapan. Tidak ada obrolan khusus, hanya silahturahmi saja.

"Ngobrol santai saja tadi dengan Mas Gibran. Tidak ada obrolan khusus termasuk soal politik, kita ngobrol sana sini saja," ungkap dia.

Pada kesempatan tersebut, Anies pun memuji kepemimpinan Gibran di Kota Solo. Menurutnya, sekarang Kota Solo tampak rapi, bersih dan semoga tetap berkembang.

"Alhamdulillah, saya melihat Kota Solo bisa rapi, bersih tertib dan mudah-mudahan bisa maju serta berkembang," katanya.

Dalam pertemuan itu Anies juga mendoakan Gibran.

"Mudah-mudahan Mas Gibran selalu sehat, dimudahkan dalam menjalankan amanah ini. Kami senang sekali tadi pagi bisa menyambut beliau, sarapan bersama dan ngobrol leluasa, banyak hal yang kita obrolin," papar dia.

Tadi juga saling sharing pengalaman, karena sama-sama pernah bertugas mengelola sebuah kota. Di Jakarta itu walaupun namanya gubernur tapi sesungguhnya kota.

"Tapi kota besar, sama dengan Solo. Ada sharing pengalaman memang," kata Anies dikutip dari suara.com