Tabrak Pelinggih, Dua Turis Arab Tewas di Bali

Lakalantas-Tunggal-di-Bali.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, DENPASAR-Tak mampu mengendalikan sepeda motornya yang melaju kencang, dua turis berkewarganegaraan Arab Saudi tewas setelah motor yang dikendarai menabrak gardu listrik dan Pelinggih (tempat pemujaan agama Hindu) di Jalan Nakula Barat, Kuta, Badung, Bali, Jumat 7 Febaruari 2020.


Para turis ini bernama Ali Salem Saeedan Aliarashdi (28) dan Hamzet Atef Mohammad Zaher (21). Keduanya diduga terlibat kecelakaan karena mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi.


“Pengendara sepeda motor Kawasaki DK 4536 EF kurang hati-hati sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas, out of control,” kata Kabaghumas Polresta Denpasar Iptu Nurul Yaqin kepada wartawan.



Yaqin mengatakan kecelakaan ini bermula saat Ali dan Zaher datang dari arah timur menuju barat dengan kecepatan tinggi. Ali mengemudi dan membonceng Zaher. 
Di lokasi kejadian terdapat jalan menikung. Ali diduga tak dapat mengendalikan motor.


“Pengendara sepeda motor hilang kendali bergerak lurus sehingga menabrak penutup gardu listrik. Selanjutnya menabrak bangunan Pelinggih dan keduanya terpental ke arah kanan jatuh ke trotoar,” kata Yaqin.

Artikle ini sudah terbit di Kumparan.com