Heboh SMK Negeri 12 Tak Pasang Foto Presiden Jokowi

SMKN-12-Tak-Pasang-Foto-Jokowi.jpg
(Twitter@IndonesiaPusak8)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Foto di ruang SMK Negeri 12 Jakarta Utara bikin heboh. Pasalnya di dinding sekolah tidak ada foto Presiden Jokowi, hanya ada foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Foto tersebut langsung viral di media sosial. Banyak netizen yang menduga, sekolah tersebut termasuk sekolah negeri yang membangkang karena tidak mau memasang foto presiden.

Pihak SMKN 12 pun angkat bicara dan membantah dugaan netizen. Menurut pihak sekolah, foto Presiden Joko Widodo harus diturunkan karena bingkainya pecah akibat renovasi ruangan.

“Sebelumnya foto Presiden, Wakil Presiden, dan Garuda Pancasila sudah terpasang dengan baik,” tulis SMKN 12 dalam surat yang ditujukan pada Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang diterima kumparan, Jumat 26 Desember 2019.



“Ketika ada renovasi Lab OTKP, bingkai foto Presiden Jokowi kacanya pecah terkena material. Tetapi pada saat itu tidak ada cadangan bingkai dengan ukuran yang sama dengan bingkai yang lama. Sehingga untuk sementara foto Presiden diturunkan dahulu,” tulis surat tersebut.

 

Pihak SMKN 12 mengatakan belum sempat mengganti yang baru, ruangan tersebut sudah digunakan untuk kegiatan UKG. Pada saat itulah murid-murid merekam guru yang sedang membacakan Tatib peserta UKG dan mengunggahnya ke instagram.

SMKN 12 memastikan saat ini kaca foto Presiden Jokowi telah dibenahi. Foto Presiden juga telah terpasang dalam ruang kelas tersebut.
“Saat ini ruangan tersebut sudah selesai di renovasi dan Foto tersebut sudah terpasang kembali,” kata pihak sekolah.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com