Akan Dikubur Massal, Gempa Palu dan Donggala Tewaskan 832 Jiwa

Gempa-Palu.jpg
(CNN Indonesia/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)


RIAU ONLINE - Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan sebanyak 832 korban tewas gempa berkekuatan 7,4 SR di Palu telah teridentifikasi. Terdapat 821 korban meninggal di Palu sementara di Donggala terdapat 11 orang akan dikubur massal.

"Korban gempa dan tsunami per 30 September 2018, Pukul13.00 adalah 832 meninggal Palu 821 dan Donggala 11," kata Sutopo, melansir Liputan6.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, September 2018

Sutopo menjelaskan, info dari PMI pusat di Donggala bahwa beberapa korban tertimpa reruntuhan gempa dan tsunami sudah diamankan dan diidentifikasi. Dan hari ini, jelasnya, korban tewas mulai dimakamkan secara massal.

"Hari ini korban mulai dimakamkan secara massal untuk menghindari timbulnya penyakit," papar Sutopo.

Sementara Sutopo menjelaskan terdapat 540 orang dirawat di rumah sakit. Kemudian terdapat pengungsi terdiri dari 16,732 jiwa tersebar di 24 titik.


"Diperkirakan jumlah korban akan terus bertambah karena masih banyak korban yang belum teridentifikasi, tertimbun dan daerahnya belum dijangkau tim sar," papar Sutopo.

Berita ini sudah tayang di Liputan6.com, dengan judul 832 Korban Tewas Gempa Palu dan Donggala Akan Dikubur Massal

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id