Bakal Direnovasi Jokowi, Ini Kondisi Memprihatinkan Rumah Zohri

Lalu-Muhammad-Zohri2.jpg
(ISTIMEWA)

 

RIAU ONLINE - Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk melakukan perbaikan rumah Lalu Muhammad Zohri, atlet asal Lombok yang menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia, Kamis, 12 Juli 2018.

Rumah Zohri berada di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Menteri Basuki langsung menugaskan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Danis Sumadilaga dan Direktur Rumah Khusus, Ditjen Penyediaan Perumahan Chris Robert Marbun.


KRumah Lalu Muhammad Zohri. (Dok PUPR)Rumah Lalu Muhammad  Zohri (Suara.com/Dok PUPR)

Mereka berangkat ke Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk menemui keluarga dan melihat langsung kondisi rumah Zohri sebagai persiapan pelaksanaan renovasi menyeluruh atas rumah tersebut.

Rumah Lalu Muhammad Zohri. (Dok PUPR)Kondisi rumah Zohri (Suara.com/Dok PUPR)

“Sesuai perintah Bapak Presiden, tadi pagi Menteri PUPR meminta kami untuk segera mengecek kondisi rumah keluarga Zohri untuk dapat menentukan renovasi yang akan dilakukan,” kata Kepala Balitbang Danis H. Sumadilaga di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sebelum terbang menuju NTB, Jumat, 13 Juli 2018.

Barita ini kali pertama dimuat oleh Suara.com