Waspada! BNN Temukan 3 Jenis Narkotika Baru Masuk Indonesia

BB-Narkotika.jpg
(Polda Riau)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Indonesia menjadi pasar empuk bagi peredaran narkotika berbagai jenis. Kali ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menemukan tiga jenis narkotika baru, yang masuk ke Indonesia. Jenis baru yang penggunaannya diselewengkan itu berbentuk tembakau dan serbuk.

"Ini ada tiga sekarang (narkoba jenis baru). Ada tembakau yang kami temukan waktu lalu, ada juga yang tepung dan serbuk," kata Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Aman Depari dikutip dari Suara.com, Kamis 8 Maret 2018.

Arman mengatakan, untuk narkotika jenis baru yang masuk ke Indonesia, rata-rata diselundupkan dari luar negeri seperti Eropa, Asia Timur, hingga wilayah asia tenggara.

Menurut Arman, tiga jenis narkotika baru itu menambah daftar narkotika yang ditemukan oleh BNN. Kekinian, terdapat 71 jenis narkoba yang beredar di Tanah Air.

Sementara itu baru ada 65 jenis narkotika yang sudah terdaftar dalam Undang Undang Nomor 35 Tentang Narkoba.

"Ini sudah ada 71 jenis (Narkoba) baru 65 yang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari UU nomor 35 tentang narkotika. Berarti masih ada yang belum masuk UU. Mudah-mudah ini bisa segara menjadi bagian yang sudah masuk dan kami lakukan tindakan," ujar Arman.

Arman berharap masyarakat waspada terhadap peredaran narkoba yang tergolong jenis baru. Lantaran penemuan oleh BNN didapat dari masyarakat.

"Itu (narkoba nenis baru) kami temukan di tengah-tengah masyarakat. Tapi kami masih bisa kontrol, artinya tidak membanjir pasaran," kata Arman. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id