Ketua PWI Ajak Masyarakat untuk Pilih Lagi Jokowi Jadi Presiden RI

PRESIDEN-DI-SUMBAR1.jpg
(Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden)

RIAU ONLINE, PADANG - Puncak peringatan Hari Pers Nasional tahun 2018 yang dilaksanakan di Danau Cimpago, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada hari ini, Jumat, 9 Februari 2018 dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Di hadapan Presiden RI, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengajak masyarakat Sumatera untuk kembali memilih Joko Widodo pada Pemilu Presiden tahun 2019. Alasannya, pemimpin yang baik adalah yang disukai rakyat, dan itu ada pada Jokowi.

Baca Juga :

Keliling Sumbar, Ini Agenda Presiden Jokowi Di Ranah Minang

Jelang Kembali Ke Jakarta, Ini Kegiatan Presiden Di Ranah Minang

 

Seruan yang bernada canda itu disampaikan Margiono dalam pidatonya pada pembukaan Hari Pers Nasional di Kota Padang, Sumatra Barat, pada Jumat, 9 Februari 2018.


Bermula ketika Margiono melihat begitu banyak spanduk penyambutan kedatangan Presiden Jokowi. Dalam spanduk yang ia jumpai terdapat kata "mokasi" (terima kasih).

"Saya penasaran dengan kata mokasi yang terdapat di spanduk penyambutan itu. Saya pun bertanya kepada Gubernur Sumatra Barat (Irwan Prayitno)," kata Margiono, dikutip dari Viva.co.id.

Saat bertanya kepada sang gubernur, dia segera mengetahui artinya terima kasih atau makasih. Kata terakhir itu dipelesetkan dengan "mau kasih".

"Sumbar mau kasih apa? Lalu saya bisikkan ke Gubernur, kasih Pak Presiden suara yang paling banyak di 2019 nanti," katanya

Margiono juga menyampaikan tantangan pers sekarang dan masa yang akan datang. Media dan wartawan, katanya, seperti kehilangan peran, terutama ketika pejabat malah banyak memilih kolom media sosial. Bahkan media juga sekarang banyak mengangkat isu yang berasal dari netizen.

Walau demikian, Margiono menyebutkan bahwa kini sudah tercatat empat belas ribu wartawan yang dinyatakan berkompentensi dan lulus uji kelayakan. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id